7 persaingan klub sepak bola dunia terbesar sepanjang jaman

Label: ,
Diposting oleh Gamping Mengidul di 08.12

Internazionale vs Milan


Derby della Madonnina, atau Derby Milan seperti yang kadang-kadang disebut, adalah pertandingan sepak bola antara klub Italia Associazione Calcio Milan (AC Milan) dan Internazionale Milano Football Club( Inter Milan). Ini adalah derby lokal dan merupakan salah satu derbies paling diikuti di dunia sepakbola. Seiring dengan klub Roma dan Turin, secara luas dianggap sebagai salah satu derbies lintas-kota utama di Serie A, begitu banyak pertandingan yang terjadi sehingga hanya wasit yang dipilih dapat memimpin setiap kali tim-tim ini bertemu. Ini adalah fixture dua tahunan di liga sepak bola Italia Serie A, namun, derby juga terjadi di Coppa Italia dan Liga Champions. derby ini hanya terjadi di Eropa dimainkan oleh dua tim yang telah menjuarai Eropa dan dunia. Hal ini disebut "Derby della Madonnina" untuk menghormati salah satu tempat wisata utama kota Milan, patung Bunda Maria di atas Duomo, yang biasanya disebut "Madonnina".


Liverpool vs Manchester United



Sejarah antara Liverpool dan Manchester United adalah salah satu persaingan olahraga yang paling signifikan dalam sepak bola, kadang-kadang disebut sebagai derby North West. Kedua klub berasal dari North West of England, mereka juga dua tim yang paling sukses di Inggris, dan di antara mereka mereka telah memenangkan 115 penghargaan. Dengan kemenangan Manchester United di Liga Premier musim 2008-09, dua klub yang diikat dengan 18 gelar liga di Inggris. Meskipun keberhasilan Liverpool di Inggris, mereka gagal untuk memenangkan Liga Premier, sejak didirikan pada tahun 1992. Memenangkan Piala Liga pada tahun 2010, Manchester United mencatat rekor Inggris baru dengan 33 kehormatan dari negeri mereka, Selain bersaing di lapangan sepak bola, kedua tim juga dua yang terbesar dalam produktifitas, dan yang paling banyak didukung, klub sepak bola di dunia. persaingan telah meluas ke para pemain juga.


Internazionale vs Juventus



Nama Derby d'Italia (Italia untuk "Derby Italia") diciptakan kembali pada tahun 1967, oleh jurnalis olahraga terkenal Italia, Gianni Brera, sebagai perlengkapan sepak bola dua tahunan di sepak bola Italia antara Inter Milan dan Juventus dari Turin. Nama itu juga diberikan kepada fixture ini sebagai Inter dan Juventus (seperti dalam 1967) dua tim dengan jumlah tertinggi untuk pertandingan internasional (yang pertama) dan nasional (yang terakhir) kehormatan.

Pertarungan antara Juventus dan Inter adalah salah satu pertandingan derby paling intens di Italia, antara dua tim bukan dari kota yang sama. Kedua tim juga peringkat pertama dan kedua dalam kemenangan dan gol dalam sejarah Seri A. Pertandingan memiliki dua klub yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A (sebelum skandal Calciopoli di mana Juventus secara paksa diasingkan untuk peran mereka di dalamnya).


Boca Juniors vs River Plate



Superclásico adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan pertandingan sepak bola di Argentina antar rival Buenos Aires Boca Juniors dan River Plate. Ini berasal dari penggunaan Spanyol dari "Clasico" berarti derby, dengan awalan "super" digunakan untuk kedua klubdan juga sebagai klub paling populer dan sukses di sepak bola Argentina. Karena sukses besar basis penggemar (Boca memiliki 40% dari penduduk Argentina dan River 33%), dan luar biasa, permusuhan yang mencakup sebagian besar rakyat negara itu. Dikenal di seluruh dunia untuk semangat para fans, berdiri dari kedua tim yang sarat dengan lagu-lagu penuh gairah (sering didasarkan pada populer lagu band rock Argentina) melawan saingan mereka, kembang api, bendera dan gulungan kertas, dan kadang-kadang berakhir pada kerusuhan antara paling bersemangat pendukung kedua belah pihak, atau terhadap polisi. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke Argentina untuk menonton pertandingan, kadang-kadang bahkan dengan paket yang termasuk tiket ke Superclásico.

The Superclásico dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu derbies sengit dan paling penting. Pada bulan April 2004, koran Inggris, The Observer, menempatkan Superclásico di bagian atas daftar mereka "50 hal olahraga yang harus Anda lakukan sebelum Anda meninggal", mengatakan bahwa "hari Derby di Buenos Aires membuat Old Firm game terlihat seperti primer kick-tentang sekolah.


Celtic vs Rangers



Salah satu derbies terbesar dan paling kuat di dunia, Kantor Lama derby antara tim Skotlandia Celtic dan Rangers, lebih dari sekedar pertandingan sepak bola, hal itu mencakup agama, politik dan menentang sikap sosial terhadap satu sama lain. Kedua klub bermain di Glasgow, Skotlandia, dan pertandingan keduanya adalah salah satu derbies tertua di dunia, dengan lebih dari 370 pertandingan yang telah dimainkan. di Stadion Ibrox dengan 51.000 fans, atau Celtic Park di depan 60.000 fans. Dalam beberapa kasus, pertandingan dimainkan di Hampden Park, Kedua tim telah memenangkan banyak gelar, namun saat ini Rangers lebih beruntung dari Celtic dengan 53 gelar liga,
persaingan ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu yang paling kuat di dunia, dengan atmosfer luar biasa dan keras nyanyian, mudah untuk memahami mengapa itu terjadi. Jutaan menyetel ke derby Old Firm di seluruh dunia. Rangers dianggap sebagai klub dengan pendukung Unionis Protestan dan setia, sementara Celtic dianggap sebagai klub Katolik dengan pendukung Republik dan Nasionalis. Ini telah lama memiliki konflik politik di Irlandia Utara, dengan ribuan penggemar dari Irlandia Utara dan Republik Irlandia membuat perjalanan ke Skotlandia untuk pertandingan ini. bahkan terdapat kekerasan di Irlandia Utara. Memang, persaingan antara kedua klub begitu besar sehingga hanya lima pemain yang pernah bergerak di antara klub.


Lazio vs Roma



Derby della Capitale (bahasa Inggris: Derby ibukota) adalah derby sepak bola setempat di Roma, Italia, antara dua tim utama kota, Lazio dan Roma. Hal ini dianggap sebagai derby paling sengit di negara menjelang derbies local lainnya, Derby della Madonnina (Milan derby) dan Derby della Mole (Turin derby), dan salah satu yang terbesar dan diperebutkan derbies modal di Eropa. derby telah historis ditandai dengan massa besar, kegembiraan, kekerasan dan - baru-baru ini - spanduk rasis di keramaian.

Beberapa insiden ekstrim pada khususnya telah meninggalkan jejak mereka pada sejarah fixture ini. Pada tahun 1979, Lazio fan Vincenzo Paparelli dipukul di mata dan dibunuh oleh suar yang ditembakkan oleh seorang penggemar Roma dari ujung stadion, menjadi korban tewas pertama di sepak bola Italia akibat kekerasan. Pada tahun 2004 sebuah peristiwa yang tak terduga terjadi ketika ultras Roma memaksa permainan untuk ditunda setelah menyebarkan desas-desus palsu di antara orang banyak bahwa seorang anak telah dibunuh oleh polisi sebelum awal permainan. Dalam derby baru-baru ini, pada bulan Desember 2009, wasit menghentikan permainan selama sekitar tujuh menit, hanya 13 menit memasuki babak pertama, karena kembang api yang dilemparkan ke lapangan. Derby pada tanggal 21 Maret 2004, ditinggalkan empat menit memasuki babak kedua, dengan skor 0-0 terikat pada, ketika huru-hara pecah di tribun dan presiden Liga Sepakbola Italia, Adriano Galliani, memerintahkan wasit Roberto Rosetti untuk menangguhkan pertandingan. Setelah pertandingan itu ditunda pertempuran berkepanjangan antara para penggemar dan antara penggemar dan polisi pun terjadi, dengan berdiri dibakar dan orang-orang melarikan diri stadion, akhirnya mengakibatkan lebih dari 13 penangkapan dan lebih 170 luka-luka antara polisi saja.


Real Madrid vs Barca



Persaingan antara FC Barcelona dan Real Madrid, di Spanyol, umumnya dianggap sebagai persaingan terbesar di sepak bola, dan mirip dalam konteks Celtic - Rangers. Dari awal klub dipandang sebagai wakil dari dua daerah saingan di Spanyol, Catalonia dan Castile masing-masing, serta dua kota itu sendiri. Pada tahun 1950, persaingan itu diintensifkan lebih lanjut saat klub membantah penandatanganan Alfredo Di Stefano, yang akhirnya bermain untuk Real Madrid dan merupakan kunci dalam keberhasilan berikutnya yang dicapai oleh klub.

Seperti Barcelona dan Real Madrid adalah klub kedua terbesar, dan paling sukses, di Spanyol, persaingan dampak kejuaraan liga secara hampir tahunan. The-flash titik persaingan ini adalah clásicos dua kali-a-musim, yang menarik penonton yang luas dari seluruh dunia. Real telah memenangkan lebih La Liga dan Liga Champions judul dari Barca, tapi Barca telah memenangkan lebih banyak Piala Spanyol, Piala Winners dan Piala UEFA Piala. Barca juga menjadi tim Spanyol pertama yang meraih treble (2008-2009). Pada tahun 2009, mereka menang enam kompetisi, menjadi tim pertama yang memenangkan semua kompetisi mereka masuk dalam satu tahun kalender. Persaingan ini juga telah diperkuat sepanjang waktu oleh Real Madrid dan Barcelona pemain top yang telah membelot ke arch-rival mereka. Barcelona Terkemuka pemain yang memiliki kemudian bermain untuk Real Madrid Bernd Schuster meliputi (1988), Michael Laudrup (1994) dan Luís Figo (2000). Luis Enrique pindah dari Real Madrid ke Barcelona pada tahun 1996 dan kemudian kapten Blaugrana.

Sebuah survei 2007 oleh Centro de Investigaciones Sociológicas menetapkan bahwa Real Madrid adalah tim dengan suporter terbesar di Spanyol dengan 32,8% dari penggemar sepak bola, sementara Barcelona hanya 25,7%. Tim berikutnya, Valencia CF, adalah 5,3%. Barcelona pada gilirannya tampaknya menjadi tim yang paling populer di Eropa. Menurut survei yang dibuat oleh SPORT + Markt pada tahun 2009, Barcelona memiliki sekitar 44,2 juta pendukung di seluruh Eropa, yaitu sekitar 2,9 juta lebih dari jumlah pendukung Real Madrid.


1 komentar:

Buy oem software online mengatakan...

uLQBGz I envy you. The content and design of your blog is much better than mine. Who made a design for you?!....

Leave a Reply

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))